Wednesday, June 2, 2010

Studi Kasus ; Membuaka file eksternal dengan director

Beberapa waktu yang lalu aku mendapat pertanyaan dari seorang teman seperti inipertannyaannya aku copas :

Anonim mengatakan...

sy mau tnya, knapa waktu saya coba buka file eksternal,contoh scriptnya yg saya gunakan : open "video/ball.avi" with "C:\\Program Files\K-lite Codec Pack 5\Media Player Classic\wmpc.exe, waktu sy klik tmbol yg sy buat,yang muncul cuma wmp classic nya aja trus ada tulisan file not found, pdhl file video itu udah bener aku taruh di folder video. mohon bantuannya apa ada yang salah dari script saya....


Nah aku bilang sama dia aku akan coba bantu cari solusinnya , tadi pagi sebenarnya sudah aku tulis di buku catetanku tapi lupa aku bawa ke kantor, jadi InsyaAlloh besok ya teman teman aku tulis script nya.

Beberapa script berikut merupakan hasil pencarian dari berbagai sstudi kasus:

kasus 1, jika ingin membuka dengan explorer :

on mouseup me
open""with"explorer"
sound[1].playfile[_movie.path&"mp3\slow.mp3"]

kasus 2
on mouseup me
open"bonus"with"explorer"
sound[1].playfile[_movie.path&"mp3\slow.mp3"]

kasus 3
on mouseup me
open" myprofile.avi" with "c:\program file\windows media player\wmplayer.exe"

Kalau kasus kamu :
open "video/ball.avi" with "C:\\Program Files\K-lite Codec Pack 5\Media Player Classic\wmpc.exe

coba gunakan

open"ball.avi" with  "C:\\Program Files\K-lite Codec Pack 5\Media Player Classic\wmpc.exe"

tapi folder video nya kamu hapus dan taruh file ball.avi kedalam folder yang sama dengan project Director kamu

Semoga membantu

Buat teman teman yang menemukan broken link alias link rusak tolong kasih tahu ya,admin mengucapkan terimakasih atas laporannya.Mohon laporannya tulis di kolom komentar. Aku usahakan untuk segera diperbaiki.

9 comments:

Anonymous said...

mas, trima kasih masukannya, tp waktu itu sy coba cara yg mas kasih tp tetep ga bisa, wmp classicnya tetep terbuka tapi tulisannya "file not found",mungkin ada script lainnya yg mas pnya?,trus sy ada prtanyaan lg mas :
misalnya sy bikin 2 file projector:utama.exe dan sub1.dir.
Saat perpindahan dari utama.exe ke sub1.dir,
saya beri transisi dengan model "menggulung layar",
lalu saat proses transisi ke sub1.dir berjalan,iseng2 mouse saya klik
lalu tiba2 proses transisi menghilang/tidak selesai sampai akhir dan langsung berpindah ke sub1.dir,
Yang mau saya tnyakan apa ada cara agar proses transisi yg sedang berjalan
tidak menghilang saat mouse sy klik/cara agar klik mouse tidak mempengaruhi proses transisi?
lalu pertnyaan sy slanjutnya, bgaimana script untuk mengunci tombol escape
agar jika ditekan maka pojector tidak exit
sekian pertanyaan sy,maaf kalo kebanyakan,
mohon bantuannya,trima kasih
...

Admin on June 6, 2010 at 6:10 PM said...

Belum berhasil ya... nanti InsyaAlloh say acoba lagi ya.. klo untuk yang exit lock ( jika esc ti tekan projek nya tidak keluar ) carany aadalah :
1. Klik file
2. Publish Settinng
3. Klik Tab Projector
4. Lalu centang Exit Locknya
( Saya menggunakan MX 2004 )

Anonymous said...

ehm itu maksud saya untuk exitlock itu cuman untuk tombol escape ama alt+q aja mas, kira2 bisa apa enggak?, kalok yg publish setting - exitlock itu udah sy coba, otomatis tombol sprti alt+f4, trus klik kanan di taskbar utk close jg gak aktif, apa bisa mas kira2 script utk tombol escape ama alt+q aja? btw thx mas jwbnnya yg barusan....
oiya untuk yg mslh transisi mohon bntuannya jg ya mas , trima kasih

R n B on June 8, 2010 at 5:59 PM said...

Sepertiny auntuk director memang jika di exit lock, semua akan terpengaruh baik esc, alt+f4, alt+q. Kalau khusus untuk esc saja saya juga belum tahu, mungkin lebih baik tiap page diksih button keluar.

untuk yang transisi belum saya coba, soalnya belum sempat, atau jika ingin bertanya pada pakarnya langsung silahkan kunjungi websitenya mas hendi :

http://hendihen.com/

R n B on June 15, 2010 at 5:59 PM said...

untuk transisi, coba kasih transisinya di sub1.dir

R n B on June 15, 2010 at 6:22 PM said...

untuk transisi taruh efek transisinya di sub1.dir.

Anonymous said...

iya mas, saya kasi transisinya di sub1.dir,di utama.exe nya juga saya kasi transisi, kedua2nya waktu dijalankan trus diklik, sama2 langsung hilang transisinya, di utama.exe sy kasi transisi dengan model"fade in" kalo di sub1.dir sy kasi yg model "menggulung layar" , tp waktu lagi jalan transisinya,misal saat buka utama.exe atau pun sub1.dir, saat diklik langsung hilang proses transisiya ....

Blogger on September 16, 2016 at 4:15 AM said...

If you are interested in generating money from your websites or blogs by popup advertisments, you should embed one of the highest paying networks - Pop Cash.

Blogger on December 22, 2016 at 7:14 AM said...

If you're looking for an excellent contextual ad company, I suggest that you take a peek at PropellerAds.

Post a Comment

Silahkan tulis komentar tentang blog ini, usulan, saran dan kritik serta ide ide yang membangun.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Hobi Unduh Fans

Berlangganan

Masukkan Emailmu Untuk Berlangganan Tutorial Terbaru Via Email:

Delivered by FeedBurner

 

Banner

Site Info

Powered by  MyPagerank.Net

widget
Postingan
Komentar

100 Blog Indonesia Terbaik

Pop Up

Tutorial Tip Trik Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template