Sunday, June 21, 2009

Tutorial : Membuat dan Mempertajam Bulu Mata

Langkah 1 : Buka Foto ( jika ingin menggunakan foto lain juga bisa )








Langkah 2: Kita akan membuat 2 layer berbeda, untuk bulu mata atas dan bawah karena keduanya berbeda , jadi kita membutuhkan 2 layer. Sekarang buat layer baru tekan (Shift+Ctrl+N ) / bisa juga klik icon new layer di photoshop, beri nama Atas. Klik Pen Tool ( P, di keyboard ), lalu gunakan setting seperti berikut :




Lakukan zoom in (Ctrl + + ) pada bulu mata atas agar lebih jelas, Tujuannya adalah membuat path semirip mungkin dengan bulu mata, Aku selalu menggunkan 3 point ketika mengerjakan Bulu mata atas, karena ini adalah cara yang paling mudah untuk membentuk kurva nya.

Buat Path disela-sela bulu mata yang kosong, atau bisa juga pada bulu mata yang tipis ( jika ingin menebalkan nya ), Yang harus di ingat untuk pemberian warna dan ukuran brush tidak semua sama harus disesuaikan dengan bulu mata asli agar kelihatan realistis, Aku akan memperlihatkan caranya di tutorial ini. ( Jadi baca terus tutorial nya ya... Ok )
Setelah itu buat garis bulu mata pertama dengan Pen Tool, seperti gambar ini :













Klik Brush Tool dan pilih ukuran serta warna Brush, aku menggunakan 2 px dan warna coklat gelap (#1e201b ), selain itu kamu juga bisa memilih ukuran dan warna lain yang kamu anggap sesuai dengan warna bulu mata yang asli. Sekarang beralih ke Path Palette, lalu klik Option -- >Lalu klik Stroke Path




















Lalu pilih Brush tool dan check Simulate pressure.





Klik Ok, ( Sekarang Klik Ctrl + H ) untuk menghilangkan garis sisa path nya.
Lalu ulangi langkah langkah tersebut untuk membuat garis bulu mata lain, dan jangan lupa untuk merubah ukuran serta warna brush yang kamu gunakan.

Langkah 3 : Sekarang kita sudah menyelesaikan bulu mata bagian atas, selanjutnya mengerjakan bulu mata bagian bawah, sekarang buat layer baru lagi lalu kasih nama Bawah, prosedur nya hampir sama dengan Bulu mata atas, perbedaanya hanya terletak pada bentuk path nya, pada bulu mataatas aku menggunakan 3 point path , Nah pada bulu mata bawah hanya 2 point saja, gambar nya seperti berikut ini :












Catatan : Jika kamu mengalai kesulitan saat mengambar menggunakan path, gunakan saja Direct Selection Tool ( A ), pilih point pada path nya dan drag point tersebut sesuai keinginan kamu. Langkah selanjutnya sama dengan Bulu mata atas.

Sekarang kita buat bulu matanya serealistis mungkin, Aktifkan Layer Atas lalu Klik FILTER - BLUR - GAUSSIAN BLUR, lakukan pengaturan seperti berikut :













Lakukan langkah yang sama untuk Bulu mata bawah, jika ingin mempertajam bulu mata set Blending Mode kedua layer tersebut menjadi Mulitply








Selamat berkreasi..Nantikan Tutorial Berikutnya.
Artikel ini telah diedit dan ditambah beberapa langkah .

Sumber :
http://www.webdesign.org/web/photoshop/photo-editing/thicker-eyelashes.14094.html#ixzz0ISzIMgCR&D




0 comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar tentang blog ini, usulan, saran dan kritik serta ide ide yang membangun.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Hobi Unduh Fans

Berlangganan

Masukkan Emailmu Untuk Berlangganan Tutorial Terbaru Via Email:

Delivered by FeedBurner

 

Banner

Site Info

Powered by  MyPagerank.Net

widget
Postingan
Komentar

100 Blog Indonesia Terbaik

Pop Up

Tutorial Tip Trik Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template