Monday, September 6, 2010

Cara Instal Windows XP di Zyrex Anoa

Mati matian mau coba instal zyrex anoa 212 ( kayak nomer wiro sableng ) .... pusing kepala, panik. n emosi , yang jelas bikin bete banget karena susah. Neetbook ini bawaan windows Home edition, Hdd 2GB ( Sumpeh !!!) . Pertama aku instal xp sp 2 gagal ( blue screen ), pakai XP 1 ( gagal juga ) Jelas kelebihan space hiii.... pakai home edition JGN TANYA.  Semua aku install pakai cd eksternal dung... secara neetbook mana ada cd drive bawaan.......... * hasilnya gagal juga ).

Ternyata cara install yang benar:
1. Masuk bios rubah booting nya ke flash
2. Karena BIOS Zyrex Anoa tersebut support untuk Booting ke USB Drive.
3. Ga boleh install pakai drive cd eksternal ( yakin bakal blue screen )
4. Jadi install pakai flash ya... format dulu tu netbook pakai NTFS ( samapi langkah ini ada yg sukses ada yg gagal )
5. Jika masaih gagal : kirim ke servis center aja :
Karena mereka bilang kek gini : bahwa untuk Zyrex Anoa ini memang tidak bisa untuk melakukan Instalasi Windows XP sendiri, harus menggunakan alat yang ada di Zyrex. Tanpa alat tersebut maka tidak akan berhasil instalasi Windows XP karena akan muncul Blue Screen.

Intinya . hati2 pakai neetbook ini, jagan sampai error systemnya atau kena virus gila mbenerinnya, klo teman teman ada yang rusak ANOANYA........ bisa hub aku, tak bantuin servis ke Servisan ( servis Center ) Khusus jogja dan sekitarnya

30 comments:

Anonymous said...

emang gila zyrex anoa...udah gw bela belain beli. eh.........kapooooookkkk.........

r n b on September 27, 2010 at 7:48 PM said...

betul sob.... aku juga kapok :( aku akhirnya tak instalkan di teknisi bayar 100.000

Anonymous said...

Gw jg ngalami yang sama akhirnya gw Blacklist aja, terus gw rendam dibak...mampus aja sekalian!!!

R n B on December 5, 2010 at 9:28 PM said...

Ternyata memang harus sama teknisi khusus biar bisa di install sob :(

Anonymous said...

anak setan berati zyrex itu.. suruh tutup aja ti perusahaan, produk dalam negeri ko malah buat susah orang dalam negeri sama aja kaya koruptor.. ngarep duit doang bukan kualitas

Djalie on February 7, 2011 at 1:56 AM said...

duh gila..ternyta gak cuman gw aja yg susah nginstall si wiro sableng!!!

Anonymous said...

hmm.. klo zyrex bee 1716 gmn gan?? gw udah coba instalin mulai dari vista, xp smpe ke seven, tapi ga bisa2., agan, apa saya hrus ke teknisinya juga ya??

Admin on March 2, 2011 at 11:49 PM said...

klo zyrex memang ada2 aja sob bikin susah juga :( klo punya uang beli lg aja sob yg lain sementara nabung coba ke teknisi ada sesuatu yg hanya dimiliki mereka untuk install nya tapi ini juga ga semua teknisi, ko di Jogja bis ake harisma klo ga salah biaya nya 100.000

Anonymous said...

gabung sob satu nasib :(

Anonymous said...

emang sulit sob instalnya
seharusnya pemerintah lebih mengutamakan kualitas buat rakyatnya
bukan kualitas buat duitnya
gila gila
baru zyrex yang jago ngerjain gua
sudah berbagai cara gak bisa teristal
dasar pengusaha gila
jujur sob aku bangga dengan produk dalam negeri
tapi jangan nyusain rakyatnya
kalau gini caranya bisa luntur rasa bangga ku tadi

Anonymous said...

pake puppy linux ja.... freeware kok

Anonymous said...

Benar buangeeeeet apa kata rekan semua....gw tehnisi bergelut bidang komputer jg baru sekarang gagal. semua cara, tehnik, dan semua ilmu gw kluarin gk bisa juga ...benar bener setan anjing sialan itu zyrex bikin gw pusing. gw ngerjain selama 3 malam gak pernah beres.. bener bener setan ituy zyrex...suruh pemerintah supaya tutup saja itu perusahaan zyrex karna bikin orang kaya kita semua pusing, marah, kesel dan sebagainya...

Anonymous said...

gimana bisa maju itu perusahaan sialan bikin product yg nyebelin..bukannya timbulkan kesan bangga rakyat akan product dalam negeri malah bikin kesal musingin aja kaya wakil rakyat serta pejabat pejabat yang mental korup semua pintar berkicau saja tapi nyusahin rakyat saja...semoga hancur itu perusahaan zyrex setan anjing sialan banget..

Anonymous said...

iya nih senasib ma agan semua, pdhl dah pada jago lah aku yg amatir bgini tmbh pusyang aja
tanya, Gan..... nih layar zyrex terangnya minta ampun, ngecilinnya gmn yak?!!!! dah nekan "Fn F5" tp gak ada reaksinya, volumenya juga gt gak bisa dkontrol sama skali. mohon bantuannya, agan2 sekalian....

CoCo_Milqy_Azkatiko on March 17, 2012 at 12:36 PM said...

Udh gan kita doaiin aja supaya dapat balesan yg setimpal!!!hehehe,aku sie gk pke 212 cm liat coment2 agan bener bikin aku gemes & nyesel denger 100% buatan indonesia,jadi 100% ngeselin.percuma gan kita mau ngomong apa gk bakal didenger,cape2in kita aja gan.mendingan paranin terus kita lempar dah zyrexnya ke counter2nya,hehehe..seru x y..txh,ikut nimbrung aja gan^_^

marchelsky on May 15, 2012 at 10:59 AM said...

waduh..,, sial baget aku..,,
pas sementara instal laptop pelanggan dengan merek yg sama..,, baru saya baca pesan teman2 ini!
sudah terlanjur di format..,, akhirnya seperti kata teman2.., keluar layar biru terus dan nda berhasil masuk windows..,,
mohon bantuannya.., mgkin sudah ada yg bisa instal di laptop zyrex...??
tx b4.., ^_^

singo on August 4, 2012 at 5:53 AM said...

agan2 semua bener ttg produk ini (anoa 212). gwe teknisi yg biasa utak atik windows, tp kena produk ini ampun deh. akhirnya skrg saya bisa instal netbook zyrex anoa 212 ini boz. ternyata pake senjata ghost khusus dr zyrex berupa DVD, jadi instalnya pake dvd external. saya minta backupin dvdnya skalian waktu di servis center zyrex. mau tak sharing filenya kebesaran boz sekitar 2.6Gb. bagi yg berminat bisa call/sms saya di 0899 030 6444.

emmethe on September 14, 2012 at 10:53 PM said...

gan ane juga kena nih kayanya,,, zirexnya ga mau baca hd padahal udah di instal pake kompi lain, eh bc HDnya susah ga nongol2 windownya, tp kalo dipasang DVD xtrnal sama diasukin dvd win7, ehh bisa masuk windows,,, ni solusinya gimana?

Unknown on November 17, 2012 at 2:59 PM said...

SEMOGA ZYREX CEPAT MUSNAH!!!!!!,ITU MERK KAYA OBAT KUAT TAPI YANG INI TAMBAH SABLENG.

Anonymous said...

hahhaahahahaha...
HIDUP ZYREX

Anonymous said...

harus pake windows xp yang di inject driver sata nya bro ... pasti bisa

Unknown on May 23, 2013 at 4:41 AM said...

gwe juga pusing ni gilak aja hampir 1minggu gwe instal kagak bisa juga taik

Unknown on May 23, 2013 at 4:41 AM said...

gwe juga pusing ni gilak aja hampir 1minggu gwe instal kagak bisa juga taik

Unknown on June 16, 2013 at 11:14 PM said...

Untung sudah bisa. Anoa 212 sukses ter-install... setelah pusing baru bisa diinstall sendiri..Hidup Zirex...Laptop Hebat Tahan Banting. Jarang Laptop beginian nih..

esplendida said...

Pke winxp yg support sata jga gak bsa gan. Ini ud 2 malam gw urus zyrex, dri pke winxp biasa,sata,darlite,darkeddition yg dukung sata, tetep gk bsa.
Ini lgi cba pke win7, klo gagal jga, tolong dong gan share ghost DVDnya.

Anonymous said...

saya juga senasib, kenapa harus jumpa dengan si anoa 212 ini dalam hidup saya, bikin pusing sampai nangis dayak di buatnya, malah ini netbook anoa punya guru "ceritanya gini gan, ada temen yg datang minta tolong kenapa modemnya gak bisa buat internetan? trus saya jawab gini: coba bawa notebooknya sekalian kesini biar nanti sekalian di instalin modemnya. karena teman yang minta tolong ya saya tolong tanpa pikir panjang, begitu modem sudah yakin bisa dan tinggal di isi pulsa paketan internet!.. ke esokan harinya dateng lagi nih teman saya, kedatangannya yang keduakalinya ini yang bikin apes! karena banyak cingcong alias komplen yang tidak-tidak ini lah itu lah gak bisa katanya?? dengan sedikit terbawa emosi pada akhirnya saya memutuskan sini saya coba instal ulang, nanti saya instal program yang sekiranya dibutuhin saja yang tidak terlalu perlu tidak usah, stupidnya saya, sebelum instal ulang windowsnya tidak cari tau terlebih dulu seperti apa si anoa 212 ini, taunya bikin stres 7 turunan, anjrit!.. selanjutnya barulah saya coba cari tau seputar anoa 212 ini, dan ternyata mengejutkan pas baca segala macam komentar ini itu, saya sudah coba ke kantor zyrex minta tolong di instal ulang windows? tapi gagal karena lantaran pas di tanya license bawaannya ada pak? di cari buka kancing tas tidak ada stiker license windows yang tertempel dikesingnya, saya tanya ke teman yang saya maksud ya teman saya itu, dia gak ngerti apa itu license, dia malah bilang ke saya kardusnya sudah dibuang. Lah? ini yang saya tanya license bukan IMEI/code produk, kacau saya dibuatnya! dengan terpaksa saya pamit dan pergi dari kantor zyrex dengan tangan kosong alias hampa, :(

ada kah di antara kalian yang bisa membebaskan saya dari jeratan ini? saya menyerah jika harus menyelesaikannya sendiri, karena saya tidak begitu paham dengan si anoa 212 ini, help me brother and sister? please, ^_^.

karena saya seperti di kejar-kejar mapia, selalu ditanya sudah bisa blm laptopnya kata teman saya itu laptop, padahal itu tuh netbook yang menyebalkan! teman saya baru kasih tau kalau netbook Anoa 212 yang saya pegang itu punya ibu guru buat anaknya, tamatlah riwayat hidup saya jika tak bisa menyelesaikan masalah, :(.

Anonymous said...

wew, panjang amat ya? sorry agan admin, maaf beribu-ribu maaf saya itung-itung sekalian numpang curhat, peace :).

Anonymous said...

yang bisa help me, kabarin ke email yhelmi2@gmail.com! saya nunggu, thanks you all and thanks admin.

Unknown on January 14, 2014 at 9:19 AM said...

mampossss

yosmen sahaja on January 30, 2018 at 9:33 PM said...

Kapok gw beli produk zyrex...

Post a Comment

Silahkan tulis komentar tentang blog ini, usulan, saran dan kritik serta ide ide yang membangun.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Hobi Unduh Fans

Berlangganan

Masukkan Emailmu Untuk Berlangganan Tutorial Terbaru Via Email:

Delivered by FeedBurner

 

Banner

Site Info

Powered by  MyPagerank.Net

widget
Postingan
Komentar

100 Blog Indonesia Terbaik

Pop Up

Tutorial Tip Trik Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template